Kamis, 18 April 2013

Membangun Rasa Percaya Pasca Diselingkuhi

Gemintang.com
Siapa yang mau diselingkuhi oleh pasangannya? Pastinya tidak akan ada, karena rasa sebuah pengkhianatan cinta sangatlah sakit. Akan tetapi kalau memang hal tersebut sudah terjadi, kita tidak boleh terpuruk dengan “pengkhianatan” yang dilakukan pasangan. Kita harus bisa menaikkan rasa percaya diri kita dengan beberapa kiat di bawah ini.

Meluapkan emosi

Jangan memendam perasaan tersakiti kamu ketika dia ternyata berselingkuh. Jangan ragu untuk luapkan emosimu dan meluapkan apa yang kamu inginkan dari si dia dengan cara yang positif. Coba bayangkan kalau kamu hanya berdiam diri saja ketika diselingkuhi. Untuk sementara waktu bisa saja amarah kamu hilang tapi perasaan yang kamu pendam bisa semakin menumpuk dan bisa meledak sewaktu-waktu. Ketika kamu bisa meluapkan semua emosi yang ada, perasaan negatif kamu padanya bisa ikut terbuang. Maka lama kelamaan kamu pun perlahan bisa membangun rasa percaya diri kamu.

Meminta tiap kabar si dia

Hal yang wajar terjadi pasca diselingkuhi adalah rasa kepercayaan terhadap pasangan yang berkurang atau mungkin hilang. Agar kamu bisa kembali membangun rasa percaya kamu padanya, lebih baik meminta si dia untuk mengabari kamu demi keberlangsungan hubungan kalian, bina lagi rasa kepercayaan itu walaupun sulit. Karena inilah resiko yang ditimbulkan dari sebuah perselingkuhan. Bicarakan cara si dia untuk mengabari kamu agar tidak terjadi kesalahpahaman. Oleh karena itu, dengan usaha si dia yang mengabari kamu bisa membangun rasa percaya kamu yang dulu sempat hilang dan rasa percaya kamu padanya.

Menutup rapat-rapat

Tidak baik bagi tiap pasangan untuk mengungkit kesalahan yang dibuat pasangannya terutama ketika sedang terlibat dalam pertengkaran. Oleh karena itu lebih baik untuk menuntaskan semua masalah tanpa menunda-nunda atau menahan apa yang ingin disampaikan pada pasangan. Ketika semua perasaan sudah diluapkan, maka pengungkitan masalah pun bisa dihindari. Alihkan semua perasaan sedih kamu dengan menutup rapat-rapat yang sudah terjadi agar kamu kembali bisa merasa yakin pada diri kamu sendiri.
(lyd/rut)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar